ATUM INSTITUTE MEDIA : Lawan Pungutan Liar Oknum Petugas PLN.
Copas salah satu pengguna listrik. PLN NO SUAP....
Seminggu sebelum Lebaran kemarin pompa air mati. Panggil tukang pompa sampe 2 kali ternyata masalahnya bukan pada pompa tetapi pada daya listrik.Sampai nekat benahin dewe...Telponlah saya ke layanan online 123 PLN dengan pengaduan daya drop.Setiap hidupin apa aja di rumah lampu langsung redup. Pengaduan ke 3 barulah petugas PLN datang,tepatnya di lebaran ke 3...Setelah diperiksa ternyata ketemu biang keroknya kabel dari gardu utama ke rumah ikutan di cor oleh tetangga sebelah.Jadinya kabel harus diganti.Info petugas PLN harus ganti kabel sepanjang 40 meter dan per meternya Rp.15.000 totalnya Rp.600.000 terus petugasnya bilang tenang "mbak bisa bayar separuhnya"...Lah kan aneh...Padahal saat pengaduan ke layanan 123 diakhir pembicaraan agennya selalu mengingatkan untuk tidak memberikan tip atau uang kepada petugas di lapangan.Karena penasaran saya buat aduan baru dan menanyakan perihal kabel PLN apakah betul berbayar dengan nominal seperti yg disebutkan petugas mereka.Karena hari itu sudah malam dijanjikan pengerjaan dilakukan pada Minggu 10 Juli 2016. Feeling udah gak enak,kayaknya petugasnya gak jadi perbaiki,gara2 aduan konfirmasiku karena sampe magrib petugasnya belum datang.Tiba2 petugasnya datang setelah magrib tapi dengan tampang tidak bersahabat seperti kemarin,uangnya sudah saya siapin kalau memang harus bayar. Setelah diperbaiki petugasnya langsung pergi tanpa bicara apapun,ditungguin udah langsung pergi aja. Ah sepertinya mereka kena teguran keras,dari kepala rayon lapangan mereka karena melakukan pungli,tapi gatot aka gagal total karena aduanku.So untuk INDONESIA YG LEBIH BAIK STOP PUNGUTAN LIAR!!
Dipublikasi : PT ATUM INSTITUTE MEDIA
Nomor: AHU-001785.AH.01.31. Tahun 2023
Komentar
Posting Komentar